Kamis, 23 Juni 2011

I though that a beautiful 2 days!!!


Sabtu dan Minggu tgl 18-19 gue pergi ke Gunung Gede. tau kan semuanya Gunung Gede tau kan? itu loh sebelah apa ya gue juga lupa hahaha pokoknya deket sama sekolah gue (iye kaki gunungnya maksud gue)

jadi gini kan hari jumat pagi-pagi gue sekolah mksud dan niat mau ketemu Luthfi atau Yogi atau siapapun tapi nyatanya gaada yaudah disklh gada kerjaan cm smsan aja sm Ninda. tau knp smsan sama Ninda? yaa iya karena emang sama-sama belum siap sama sekali untuk naik gunung-_- iya naik gunung gede loh kita mau naik gunung! kan tadi udah gue bilang. ok setelah lama nunggu sampe jam 10 tepat nyokap gue jemput akhirnya gue dianter ke asrama ya kira-kira nyampe jam setengah11 lewat. nyampe disana gue gatau apa yang harus gue lakukan sama sekali gatau! apa? gue harus ngapain? mau packing? gatau mau packing apaan. cuma berbekal 2 sweater 1 kaos 1 senter dari rumah dan gue gatau mau ngapain lagi. sampe pada akhirnya siangan gue belanja bareng temen2 gue dan ya malemnya baru deh packing. gue packing? bukan, bukan gue yang packing tapi barang-barang gue si Atik yang packing. mana bisa gue packing-_- habis packing tuh sebenernya ga sabar pengen cepet-cepet besok pgn cepet-cepet naik tapi… galau tiba-tiba gue galau. rasanya pgn balik lg ke rmh ga mau naik. tapi gue yakin itu cuma perasaan gue doang, iya itu cuma perasaan yang lewat ga karuan! ok lewat ya langsung tidur deh supaya besoknya vit banget.
SESI NAIK!
pagi-pagi banget jam setengah5 gue bangun bukan buat solat. jujur aja kalo buat solat si jam setengah6 jg jadi ehe maaf ya Allah… jam set5 gue bangun ga tahan pengen beol banget-_- yaudah gue lgsg lari kamar mandi sekalian wudhulah hbs itu msk kamar lgsg solat. rasanya pgn tidur lagi tapi tau ga? gabisa tidur lagi yaa yaudah alhasil gue packing ulang karena training blm gue masukin. haaaa tas gue jadi kacau tapi aman banget kok ga berat sama sekali karena air minum semua gue titip Syarif hehe. iya tadinya gue pegen bgt jalan sama dia tapi lo semua tau ga si? petaka bgt! iya gimana enggak, pas gue tanya “kamu advent? depan dong jalannya?” “iya nih minum kamu disalem” aaaaaaaa rasanya gue pengen bunuh diri! mana ada gue jalan paling depan sama advent. advent itu mereka adalah orang yang bawa tenda ya iya mereka harus nyampe duluan. tapi gue ga sanggup jujur aja ya itu naik loh bisa pingsan gue-_- lagipula gue itu alumni dan gue adalah anak luar! ok akhirnya gue putuskan jalan paling belakang sama alumni kelas12. ya bodo amatlah gue ga peduli mau jalan dimana kek yang penting nyampe atas. habis doa bareng kita langsung berangkat. jalan awalnya pada semangat nih tapi ya namanya jalan naik terus capek dong ya. belum beberapa kilo si udah ada yang muntah. hadeuh geli gue, ya akhirnya kita diem dulu nih. setelah beberapa menit diem gue putusin buat jalan berempatan bareng Ninda Nida mis Lina. tapi ditengah jalan Ninda dan Nida melesat jalannya entah dimana mereka jauh pokoknya. dan akhirnya gue jalan berlimaan Ema, Fathin (baru kenalan) ka bj and still with mis Lina. kita jalan banyak berentinya. asal lu semua tau ya naik kesana itu ga semudah membalikkan telapak tangan. butuh beberapa jam malah setengah hari kita ngabisin waktu buat jalan kesana! 6 shelter harus kita tempuh, jarak 1 shelter ke shelter lain itu ga cuma sekilo 2 kilo tapi berkilo-kilo  (gue ga tau karena ga ngukur, yg gue tau jauh pokoknya jauh banget) haaaaaaa idung gue pilek, panas banget ngos-ngosan aduh rasanya pengen terbang deh pengen masuk carielnya ka bj. mana disepanjang jalan dikerebutin tawon padahal gue ga nyentuh minyak wangi secuil pun tapi yaudalah lama kelamaan gue mikir bodo amat mau gue digigit jg ga peduli deh. capek gue gebahin tawon-_- sampe di shelter6 kita lari-lari teriak-teriak (engga gitu juga si sebenernya, pokoknya seneng banget deh!) kenapa? bahagia! mana ada orang sedih lewatin berapa shelter yang jauhnyaaaaaa pengen mati gue hahaha lebay si tapi coba aja cobain. nyampe shelter6 kita liat ke sebelah utara dulu kita jalan sampe ujung, ga jauh kok ga jauh sama sekali. Subhanallah awannya pengen gue pegang. terus kita mau lanjutin jalan ke shelter7 tempat dimana kita diriin tenda. tapi pas lagi jalan ga jauh ka Welly manggil ka bj ngajakin main pocker tapi dia ga mau dan kita ber3 memutuskan untuk jemur diri (sosoan orang bule malah kepanasan gue, suer panas bgt) kita nungguin mis Lina tidur. habis dia bangun kita jalan lagi. gue kira jalan ke shelter ga sejauh yang gue kira. ya Tuhaaaaaaan jauh juga tapi ya ga sebanding sama perjuangan sebelumnya. setelah berapa lama kita nyampe daaaaaaaaan gue langsung tiduran dirumput.
SURYA KENCANA
rasanya mimpi banget bisa nginjekin kaki disana. bunga edelwisnya banyak bener ehe cantik-cantik walopun belum pada mekar. pas nyampe kan gue langsung tiduran tuh dan liatin yang lagi diriin tenda trus mikir gue tidur dimana? gue kan ga bayar. kalo ga dapet tenda gimana? mati kali kalo gitu-_- pengen nangis mau nanya takut diledekin, tapi kalo ga gitu bukan gue. yaa gue tanya aja ketua pelaksananya eh bukan deh tapi gue tanya Acong panitia juga “Cong gue tidur mana?” “lo? lo siapa?” zzzzz mau turun lagi gue kebawah rasanyaaa “hahaha gausah nangis tar deh ya” yaudah gue duduk deh ya becandaan sama temen2 smp gue yang semakin gila ‘Adin Cumi Farus sama siapa tuh Jange kalo ga salah’ tawa-tawa pokoknya kayak orang gila hahaha. sampe sore tuh jam 5an rencananya mau liat sunset tapi pada ngaret si malesin udah jam setengah6 akhirnya ya ga jd deh diem di tenda aja soalnya udah mulai dingin. sampe pada akhirnya malem dateng, dinginnyaaaaa gue gamau keluar dari tenda. tapi karena diluar ada api unggun yaudah gue samperin. disana didepan tenda kls11 gue duduk, ga kenal si sama anak2nya tapi so kenal aja deh haha. api unggunnya nyala idup tapi ga seburuk api unggun subuh-subuh. gatau berapa lama pokoknya gue masuk tenda langsung pake sweater berlapis tanpa sleeping bag gue fikir cukup, tapi… 1 jam tiduran gue ga bisa merem sama sekali, gue kedinginan banget gue menggigil. sepengalaman gue pas kelas7 naik kesana ga sedingin itu. malah gue tidur tanpa jaket ya cuma pake kaos PMR doang tapi ini demi apa gue ga tahan rasanya pengen bakar diri. lo semua tau ga si ih dinginnya tuh mungkin mines! gue sampe nangis tapi gada yang bangun karena mereka semua pake sleeping bag-_- diluar gue denger ka Fadilah teriak2 mau nyalain api unggun “Jul… jam 4 nih ya?” gue udah seneng setengah mati, tapi ka Ijul nyaut “apaan org jam10” HAAAAAA? tambah nangis lah akhirnya gue buka tenda niatnya nyamperin ka Fadil nyuruh nyalain api unggun tapi malah ketemunya ka Ijul, gue bilang kedinginan dan gabisa tidur yaudah deh langsung dikasih sleeping bag. tapi tetep aja ga bisa tidur, itu si Nida buset tidurnya rakus bener gue kegencet yaudah pasrah aja deh gue. sampe jam 5 kurang gue bangun trs solat dan langsung keluar. diluar anak laki pada nyalain api unggun, yowes gue ngikut tapi ih api unggunnya nyala idup kesel gue malah ngebeku diluar. yaudah sampe matahari terbit gue stay disana. sejam dari itu deh matahari terbit dan kita langsung ambil posisi sarapan. padahal gue ga bayar (peduli amat) hahaha. habis makan kita setenda jalan keliaran tapi ga jauh dari tenda, kita fotoan dan becanda ngobrol gitu si yang pasti. terus setengah jam ada kali, kita dipanggil deh disuruh packing dan beresin tenda. akhirnya jam9 langsung cus naik lagi kepuncak sekalian balik.
SESI TURUN
jam9 lewat deh semuanya naik lagi. kali ini cepet banget naiknya, tumben biasanya lama nungguin miss Lina (hehe maaf maaf). ada kali setengah jam kita nyampe puncak. Subhanallah indah banget bisa liat gunung pangrango sama gunung salak diseberang\(‘v’\)(/’v’)/ terus langsung fotoan. ada kali 20 menit disana kita langsung lanjut perjalanan. awalnya gue jalan bareng miss Lina, Ninda, Nida, Adin tapi lama kelamaan gerah jalanan terjal gitu tapi jalan pelan banget kayak siput. akhirnya gue lari ninggalin semua orang yang ada didepan gue. gue sadar harusnya gue jalan paling belakang sama sweeper (alumni) tapi pada kenyataannya gue ga lelet gimana dong? hahahaha. habis lewat tebing stand gue lari-lari bareng Khatam Gomes dan gatau seorang lagi siapa. berasa dikejar anjing gue lari secepet-cepetnya. gue bisa ngalahin Khatam tapi Gomes? ga deh gue nyerah! capek! Khatam ngambil pocari gue 1-1nya minuman ditas gue, gapapa deh kasian dia bawa cariel gede bgt dan lagi juga dia kencing dulu jadi semakin jauh dan akhirnya gue cuma larian sama Gomes. gue takut bgt loh gue liat kanan kiri selalu karena itu hutan bgt agak berkabut tapi kalo gue diem Gomes jg diem. akhirnya nyampe di tempat pengisian air itu apa namanya lupa gue. gue capek sejadinya gue langsung duduk aja eh malah pada pergi yang udah duluan. ka Fadhilah blg “yuk yuk jalan lagi air panas depan tuh kalo lari sejam nyampe” WHAT? SEJAM? *brb pingsan* tapi gaboleh nyerah harus cepet nyampe. yaudah duduk sebentar langsung jalan lagi. gue jalan paling belakang depan gue Karina selebihnya cowok. karena kunciran gue udah diujung tanduk yaudah lgsg gue lepas jilbab aja mumpung galiat cowok hahaha Karina ngomel ya gue blg aja “org gaada cowok” selama dijalan gue pgn banget pipis. kalian tau? gue belum pipis semenjak berangkat iya semenjak berangkat! lanjut yaa gue pipis disemak-semak karena gue sadar kalau dialiran sungai nanti ngalir keair panas kan jorok. ok lanjut jalan ternyata Gomes dll nunggu kita berdua. kita lari-lari dan nyampe deh diair panas. yes gue dapet tempat duduk deket air buat selonjoran. gue cuma bersihin kaki dan tangan terus ngobrol sama kak Fadil yg lagi berendem dibawah air terjun. Ga lama ka bj dateng. Dia terbang apa gimana si ih nyampenya cepet bgt-_- org mis Lina aje blm dateng. Yowes kita candaan dan liat ka Fadhil bikin mie. “MAUUUUUU” kata kita teriak-teriak. Iya ih sumpah laper bgt. Yaudah akhirnya kita bikin mie 1 berdua (kasian bgt si apalagi mienya top ramen) hahaha. Ga lama rombongan mis Lina dateng mereka istirahat ga lama lgsg jalan. Gue sama ka bj agak santai ya jalannya ngikutin mis Lina. Kita mulai masuk hutan lagi. Gue jalan belakang mis Lina dan depan ka bj. Ok gue fokus ke dpn dan pas nengok ka bj gaada. Gue takut dia jatoh ke jurang (sebenernya si ga mungkin) tapi gue coba tunggu sekali ga ada, gue jalan lagi gue nengok lagi gaada. Sampe ke3 kalinya gue bener-bener nunggu dia sampe gue kehilangan jejak mis Lina. gue”kenapa lu?” bj”gapapa jalan terus tuh kejar ibun” gue”engga deh udah jauh” (lupa si kata2nya intinya gitu) kita jalan santai banget. Gue jalan depan ka bj, tiba-tiba “aw aw aw serius nih bj keseleo!” aduh gue gatau harus ngapain, gue bkn tkg pijet tapi ya gue coba aja sosoan bisa mijit hahahaha. Ga lama kakinya udah bisa jalan. Kita lari… gomes kalah, ka bj lebih kuat larinya. Gue sosoan kuat tapi kan emg gue kuat lari hahaha. Dia ninggalin gue terus, ya gue kejar sampe di perempatan kita belok kearah Ciberem dulu tapi ditengah jalan gue pengen berak pemirsa… gue ga tahan serius. gue jujur aje sama dia daripada gue berak disana kan ga lucu. Dan akhirnya kita puter balik arah. Ka bj bawa gue lari lagi. Ok rasa pengen berak jadi ilang. Kita larian sampe telaga biru. Disana dia ngambil air minum gatau si dia jorok kalo kata gue ngambil minum disitu. Gue disuruh diem dipos. Disana kita ngobrol agak lama gaada 1pun rombongan lewat. Buset pada ngesot apa ya orang2-_- setengah jam kali ada eh Dolay dateng (ga kenal sebenernya tp emg namanya itu). Dolay cerita “belakang gue Akbar sm Indri Emil” bj”lu kalo mau duluan sana deh” tapi Dolay gamau pergi (ah gila romantis padahal tuh lagi berdua gue sama ka bj) hahaha abaikan ya gue becanda tau. Lalu dateng Akbar sm Indri sm Emil. “ka bj udh liat Tasya blm?” bj”belum” “berarti dia msh diatas ya td gue udh nunggu diair panas 20 menitan ada” kita”buset si Tasya-_-“ Dolay Indri Emil disuruh jalan duluan. Yelah Dolay pegi si Akbar ikut mantek bareng gue sm ka bj hahaha canda lagi. gue gerah deh si Akbar gamau pergi yaudah pengen jalan aja kalo emg gabisa beduaan sama ka bj (hahaha boong boong santai santai) gue”jalan yuk kak” bj”yaudah Bar nih si Ura pengen jalan, jalan gih!” dih gue kan maunya jalan sm elu malah dsuruh sm si Akbar-_- haha boong gausah dibaca! Si Akbar lg semangat bener disuruh jln sma gue. Yaudah jalan deh kita berdua, ga jalan si dia juga ngajak gue lari. Subhanallah… Alhamdulillah pengen sujud syukur rasanyaaaa hahaha lebay anjir! tapi emang bener tau ih ga nyangka akhirnya nyampe juga ditempat rombongan. Gue lgsg duduk dan minta makanan yang dimakan Adin sama Ninda. setelah itu kan langsung solat dan jalan ke TNGP (gue gatau singkatan apa pokoknya tempat pemberangkatan juga kalo mau naik Gede Pangrango) disana katanya bakalan dikasih makan (sebenernya si seneng bgt tapi apa iya gue bakalan dikasih makan) tapi peduli amat deh seenggaknya kan ada Ninda sama Nida sapa tau mau bagi-bagi hahaha. Setelah makan gue tiduran dirumput karena ngerasa ga ada kerjaan banget. Lo semua bayangin ya sampe jam setengah6 rombongan Tasya belum nyampe juga. Hah udah bisa ditebak si dia pasti ngelamain tapi ini tuh lama banget! Iya lama banget! Padahal kan ini turun apa lebih lama dari dia naik-_- gamau mikirin juga si soalnya waktu itu juga mulai dingin lagi tapi ga sedingin waktu diatas (gue sama kak Fadhil sama-sama mikir coba pas malem diatas itu sama banget udaranya sama pas di cibodas). Pas gue lagi tiduran ka bj dateng tiba-tiba langsung ngajak miss Lina belanja oleh-oleh (beli apa kali disana tapi wathever itu urusan dia). Ga lama dia balik langsung minta makan dan alhasil dia dapet 1 bungkus nasi (kenapa gue ga dapet padahal sama aja kita cuma bayar pendaftaran-_-) dan asiknya dia tuh dapet nasi kedua yaudah gue maintain aja daaaaan gue dapet beberapa suapan dari dia hahaha (kasian banget ga si gue). Pas lagi kita makan itu akhirnyaaaaaaaaaaaa Tasya dan alumni nyampe juga. Kak Adi langsung jalan kearah kita, kita? Enggak kok tapi kearah ka bj. Kak Adi”je sumpah lu ya tai bgt ninggalin gue” bj”dih apaan lu gue udah nungguin elu sejam di telaga biru, bayangin gue sendirian disana udah gelap lu ga nongol. Org gue aja ditinggalin si Ura” (ehem kan elu yg nyuruh gue duluan gimana si-_-) kak Adi”sumpah lu tau ga si? Si Tasya tuh harus kita dorong” (udah bisa bayangin kan gimana ngedorongnya hadeh gue si males) kak Fadhil”harusnya tuh dia pura2 pingsan kan cepet lgsg digotong” “iye tuh iye” semuanya pada nyaut deh ahahaha Tasyaaaa Tasyaaaa ngakak gue, nyusahin bener si hidup lu ampun deh padahal dia tuh pengurus masya Allah-_- ok lupain masalah Tasya dan kak Adi mulai nyeritain perjalanannya yg mistis katanya. Merinding banget ya Tuhaaaaan itu suasananya udah gelap dingin banget lagi rasanya mau pingsan aje deh (lebay ya lebay banget hahaha). Kak Adi“je masa kan ya habis tebing stand pas gue jalan gue kan bareng kak Ijul, gue nemu sosis 10 biji lu bayangin. Terus pas mau gue ambil eh ada yg teriak manggil nama bang Ijul. Gue yakin bgt itu si Narji. Jelas banget pokoknya” gue”loh itu ka bj kali tadi, yakan ka?” bj”dih iya kali itu gue, tapi kan itu kita jalan di pas hbs air panas Ra”. Flashback ya pas ditengah hutan berdua sama ka bj ‘iya loh berasa banget itu suaranya kak Ijul jelas bgt dikuping gue, gue ga mungkin salah itu kak Ijul. Gue lgsg blg ke ka bj “itu tuh di blkg kak Ijul ya?” bj”ya kali. Coba saut” gue”enggak mau ah ga ada tenaga” bj”BANG IJUUUUUUL” ada sautan tapi bukan kak Ijul dan kita santai banget pada saat itu ga mikirin ada hal mistis’ lanjut… kak Adi”nah iya itu bukan lu je org sebelum air panas, pas di air panas gue Tanya Narji demi apa lu ga manggil Ijul? Kata dia demi Allah. Sumpah merinding gue” bj”eh lu tau ga demi apa sepanjang jalan ada yang manggil si Ura terus padahal depan kita jauh sama rombongan apalagi belakang. Ya kan Ra?” gue”iya banget deh”. Flashback lagi ‘pas kita jalan tuh gue berasa artis sih diteriak-teriakin nama gue. Sejelas-jelasnya nama URA diteriakin terus. Gue”ih itu siapa si yg manggil?” bj”saut dong” gue”ga mau pokoknya ga mau” alhasil selalu ka bj yang nyautin semua teriakan itu. Ada lagi pas lagi ditengah hutan istirahat bareng Ahya dan Adin kita denger bunyi peluit yang dibawa kak Ijul, tapi fikir deh kak Ijul itu sweeper dan paling belakang jalannya! Masa iya kedengeran sampe tempat kita berdiri. Itu yang terlintas tapi ga kita gubris sama sekali fikiran kita. Seperti biasa ka bj yang nyaut’ kak Adi”bagus Ra bagus gausah disaut yang kayak begitu. Anjing kata gue serem banget itu je” bj”tapi sosisnya lu bawa kan Di? Kak Adi”iye tuh ada ditas gue” bj”oiye Di tadi pas gue jalan berdua sama nih bocah (noyor pala gue) kan gue males tuh jalan ditengah rombongan, yaudeh setiap ada rombongan dibelakang kita, kita berenti tuh. Tapi anehnya pas kita denger ada suara rombongan lagi jalan kita duduk tuh kan dipinggiran, nunggu lama tapi ga dateng2 itu kita beberapa kali loh kayak gitu” aaaaa iyaaaa serem itu serem banget loh masa ya pas ka bj blg “tuh duduk dulu ada rombongan!” gue nurut duduk tapi ga ada yang lewat. Lu tau semua? Betapa merindingnya gue pas inget itu. Rasanya gamau sendirian kemana-mana. Gamau! Yaudahsi Cuma sampe cerita itu kita langsung balik ke asrama. Dan di asrama gue minta dianter kemanapun gue pindah tempat-_-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar